Monday 27 May 2013

Apa Perbedan Parquet Jenis Laminate Floor dengan Jenis Lain??

KELEBIHAN LAMINATE FLOORING DIBANDING SOLID & ENGINEERING FLOORING SERTA BAHAN LANTAI LAIN


  1. Tahan terhadap goresan/gesekan terhadap roda kursi, perabot (ringan). Hanya produk Laminate Flooring yang menggunakan lapisan Aluminium Oxide, sedang produk Solid & Engineering Flooring tidak tahan terhadap gesekan dan goresan sehingga dalam waktu singkat akan terlihat goresan akibat kursi (dengan roda), geseran perabot ringan dan lubang2 akibat sepatu Hak tinggi wanita.
  2. Dapat dipasang diatas permukaan Lantai Granit,Marmer,Keramik dan Parket tanpa perlu MEMBONGKARnya karena menggunakan system INTERLOCKING. Hanya perlu menggunakan Alas Dasar dari bahan Foam (PE FOAM) dengan ketebalan 2-3mm.
  3. Tahan terhadap kelembaban yang mana sangat mempengaruhi papan untuk terus mengembang (tidak naik keatas) karena dilapisi GAPSEAL. Produk tanpa GAPSEAL cenderung akan naik jika terjadi masalah dengan kelembaban pada ruangan.
  4. Tahan terhadap sinar matahari (tidak pudar) karena lapisan Aluminium Oxide, sedang produk Solid & Enginerring tidak tahan terhadap sinar matahari (mudah pudar).
  5. Mudah Perawatannya karena permukaan Laminate Flooring tidak ada pori-pori(Lapisan Aluminium Oxide)sehingga debu tidak akan lengket, cukup menggunakan kain lap sedikit basah untuk membersihkannya. Sedangkan bahan lain seperti : Solid, Engineering Flooring, Keramik, Marmer dan Granit harus dibersihkan secara berkala dengan menggunakan cairan khusus dan harus di poles secara berkala karena akibat debu yang meresap masuk kedalam pori2nya.
  6. Tahan terhadap Noda karena permukaan Laminate Flooring dilapisi Aluminium Oxide sehingga tidak ber pori2, jadi semua cairan seperti : Kopi, Coca cola, Cat kuku, cairan pembersih dan spidol akan mudah dibersihkan. Lain halnya dengan semua jenis Flooring lainnya seperti : Solid, Engineering, Keramik, Marmer dan Granit, tidak tahan terhadap Noda.
  7. Tahan terhadap tekanan dan jatuhan bahan berat/keras karena menggunakan bahan HDF (High Density Fiberboard). Untuk jenis Solid & Engineering Flooring tidak tahan terhadap tekanan, apalagi Keramik, Marmer dan Granit akan Pecah jika terkena jatuhan benda berat/keras.
  8. Bebas Bakteri, sangat bagus bagi penderita Alergi Debu karena tidak adanya celah pada tiap-tiap sambungan lantai.
  9. Environtment Friendly, karena menggunakan bahan-bahan sisa/bagian dari pohon (ranting) yang berarti membantu melindungi pohon-pohon dari pemotongan yang berlebihan.
  10. Baik untuk penderita Reumatik karena temperatur permukaan lantai selalu stabil sesuai dengan temperatur ruangan (Tidak terlalu Dingin dan Panas).


No comments:

Post a Comment